NegeriAds

Senin, 08 Maret 2010

9 Karakteristik Pria Dambaan Dunia (Part-1)

Dunia, dalam setiap Zaman yang dilaluinya senantiasa membutuhkan mereka, para Pria sejati, para pahlawan yang dapat membantu Dunia dalam mengatasi problem yang yang dihadapi. di bawah ini saya menyusun 9 Karakteristik para Pria sejati yang saya himpun dari berbagai tokoh-tokoh dengan latar belakang yang berbeda dan berasal dari berbagai bidang. dari mulai Muhammad Hingga Jenderal Soedirman di indonesia. mari kita lihat karakteristik itu :
  1. Spiritualitasnya Mantap
Para pria sejati yang memimpin Dunia tersebut pada umumnya memiliki jiwa spiritualitas yang kokoh. empati dan simpati adalah kebiasaan dan peri hidup mereka sehari-hari. dengan bermodalkan spiritualitas yang besar inilah mereka senantiasa dapat menjaga harapannya untuk memperbaiki Dunia, tak peduli bila cercaan itu datang mendera, para pahlawan ini juga merupakan pengambil resiko sejati. yang menarik ialah, seorang Stephen R Covey, penulis Mega Best Seller The 7 Habits, juga mengakui hal ini dalam buku terbarunya yang berjudul The 8th Habit, tebak apakah karakter ke 8 itu? yapz, spiritualitas. contoh pria tersukses dengan karakteristik ini ada pada Nabi Muhammad dan pemimpin agam lainnya, atau pada sosok Muhammad Yunus, pendiri Grameen Bank.
2. Wawasannya Luas
Syarat utama seseorang mampu mengatasi persoalan atau masalah yang dihadapi adalah sejauh mana pemahaman yang didapat terhadap persoalan itu sendiri, ada peribahasa mengatakan bahwa memahami pertanyaan merupakan setengah dari jawaban. para Pria sejati yang karakternya tengah kita bicarakan adalh mereka yang memiliki pengetahuan eksak ataupun non-eksak di atas rata2, dengan pengetahuannya ini mereka menyinari dunia melalui berbgai macam penemuan, kebijaksanaan dll. tokoh yang memiliki wawasan luas ini berasal dari berbagai bidang, contohnya adalah para filsuf Yunani, Albert einstein dan utnuk bidang sastra ada nama Umberto eco dari Itali atau Muhammad iqbal dari Pakistan.
3. Fisiknya Kuat
Para pria sejati, karena beratnya amanah yang diemban, tingginya impian yang akan dicapai senantiasa memiliki kesiapan fisik yang mumpuni. mereka menguatkan diri secara fisik bukan dengan tujuan memamerkan diri tapi juga untuk memperkuat mental, karena beban yang diemban sungguh berat. tokoh-tokoh dalam bidang militer dan keolahragaan saya kira cocok dengan karakter ini. contohnya ada pada Alexander the Great atau jenderal kita, Pak Soedirman, untuk bidang olahraga ada pada Muhammad Ali atau Pele dari Brazil.
4. Finansialnya Kuat
Secara Psikologis memiliki uang tentu akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam diri seseorang. untuk para Pria sejati ini, kaya bukan dan tidak terletak pada banyaknya jumlah harta yang dimiliki. kekayaan sebenarnya justru ada pada kondisi ketika kita tidak lagi terlalu memikirkan kondisi keuangan. para Pria sejati ini memiliki karakteristik tersebut, contohnya ada pada para pengusaha sukses seperti Soichiro Honda dari jepang atau sang pemberi sedekah terbesar di muka bumi ini, ya siapa lagi kalau bukan Bill Gates
(bersambung)

5 komentar:

Blogger Admin mengatakan...

semoga saya termasuk dalam kategori pria dambaan itu hehe nice post!!!!

tes mengatakan...

tukeran link yuk bro!

COOL_BOY mengatakan...

@ kang adit : amiin
@kang ardhi :boleh deh, blogmu apa kang?

M Iqbal Akbar mengatakan...

Semoga saya memilki salah satu dari poin2 tersebut hehe...

Tutorial Blogger

obat herbal penangkal berbagai macam penyakit mengatakan...

terimakasih dengan adanya artikel ini saya mendapat pelajaran yang cukup berharga ditunggu artikel berikutnya